translet

Senin, 24 Juli 2017

Apa Yang Membuatmu Bangga Menjadi Seorang Muslim.

http://tuangurumaulana.blogspot.com


BismillaahirrahmanirraHhim

Segala puji hanya bagi Allah Rabbul’alamin, Dia tiada henti melimpahkan nikmat dan karunia-Nya kepada kita semua.
Dari sekian banyak nikmat Allah, nikmat yang paling agung adalah nikmat hidayah, hidayah lahir dalam keadaan Islam, ditengah-tengah keluarga yang beragam Islam.
Namun, terkadang diri ini terlena, terlena akan status beragama Islam yang telah melekat sejak lahir, sehingga tidak bangga dan bahagia dengan Syari’at Islam.

Bukankah Allah telah berfirman dalam QS. Ali ‘Imran: 19,

إِنَّ الدِّينَ عِندَ اللهِ الْإِسْلَامُ

“Sesungguhnya agama yang benar di sisi Allah hanyalah Islam”

Dan bukankah agama Islam ini adalah agama yang paling sempurna, karena Allah sendiri telah menyebutkannya dalam firman-Nya:

الْيَوْمَ أَكْمَلْتُ لَكُمْ دِينَكُمْ وَأَتْمَمْتُ عَلَيْكُمْ نِعْمَتِي وَرَضِيتُ لَكُمُ الْإِسْلَامَ دِينًا

“Pada hari ini Aku telah sempurnakan bagi kalian agama kalian, dan Aku telah cukupkan nikmat-Ku atas kalian dan Aku pun telah ridha Islam menjadi agama bagi kalian.” (QS. Al Maa’idah: 3).

Jadi Menjadi seorang muslim tidak hanya suatu keberuntungan. Selain sebagai agama yang rahmatan lil alamin. Islam juga membawa kita menjadi lebih dekat dengan Allah Azza Wajalla. Sehingga seharusnya kita harus bersyukur dan melakukan berbagai kegiatan positif untuk membantu teman-teman kita sesama muslim agar bisa merasakan kebahagiaan yang sama seperti yang kita rasakan. Oleh sebab itu menjadi muslim adalah suatu kebanggan yang tidak dapat tergantikan dengan segala jenis materi yang ada di langit maupun di bumi.

http://tuangurumaulana.blogspot.com
http://tuangurumaulana.blogspot.com

http://tuangurumaulana.blogspot.com
http://tuangurumaulana.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jagalah Pandangan